Rezim Rusia Tak Bosan Tangkapi Pejuang Khilafah, Kini di Siberia Barat

Syabab.Com – Ujian terhadap para pengemban dakwah terus menerus melanda menguji keimanan mereka. Fitnah pun tersebar, para pengemban dakwah dituduh teroris. Mereka ditangkap bukan karena aktivitas teroris, tetapi karena istiqomah menyebarkan Islam di negara bekas Uni Soviet itu. Baru-baru ini dikabarkan dinas keamanan rezim Rusia menangkapi lagi para aktivis Islam di Siberia Barat atau Tyumen.

“Pimpinan sel, seorang mantan narapidana, telah ditangkap. Sejak 2008, ia telah menyebarkan ide-ide ekstrimis di kalangan penduduk lokal dan merekrut anggota baru, terutama di kalangan narapidana yang baru dilepas bebas,” kata jurubicara kantor regional Keamanan Federal (FSB).

Rusia memaksakan tuduhan palsunya terhadap Hizbut Tahrir sebagai gerakan teroris. Anehnya, tak ada bom molotov atau secuil senjata pun yang disita, melainkan mereka hanya menyita pamflet dan buku-buku.

Pihak petugas FSB menyita lebih dari 100 pamflet dan buku-buku ekstrimis pada saat penangkapan.

“Lebih dari 100 ekslempar buku yang diterbitkan oleh Hizbut Tahrir disita dari orang yang ditangkap,” katanya.

“FSB juga telah mengidentifikasi kelompok pendukung yang berhubungan dengan kegiatan sel Hizbut Tahrir di Tyumen,” tambahnya.

Seperti disebutkan oleh kantor berita rusia, Hizbut Tahrir berjuang untuk menyatukan kaum Muslim ke dalam sebuah negara Islam. Namun, Rusia berusaha untuk menghubungkannya dengan kelompok Islam radikal di Chechnya. Pada tahun 2003, Rusia menempatkan kelompok tersebut pada daftar organisasi-organisasi terlarang.

Media RIA novosti juga menyebut partai politik tersebut tidak diklasifikasikan sebagai organisasi teroris di Amerika Serikat.

Rusia memiliki delapan daerah dengan populasi Muslim, Tatarstan dan Bashkortostan di daerah Volga, republik Dagestan Kaukasus Utara, Chechnya, Ingushetia, Kabardino-Balkariya, Karachai-Circassia dan Adyghea Rusia Selatan.

Demikianlah, lagi-lagi para pemuda pengemban dakwah diuji. Tetapi semua hanya menunjukkan semakin dekatnya pertolongan dari Allah Swt. berupa kemenangan dengan tertegaknya Khilafah Rasyidah. Pada saat itulah, Khilafah akan mengadili para rezim atas tindakan jahat mereka. [m/rianru/syabab.co

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: